Wednesday, September 18, 2019

KEUNGGULAN KAMERA IPHONE 11 UNTUK PECINTA FOTOGRAFI

3


Produk terbaru Apple, yaitu iPhone 11 akhirnya resmi dirilis pada hari Rabu (11/9/2019) dini hari WIB atau Selasa (10/9/2019) waktu setempat. iPhone 11 menawarkan 3 tipe produk baru dari series 11 nya ini, yaitu iPhone 11, iPhone 11 pro, dan iPhone 11 pro max. iPhone 11 adalah sesuatu yang cukup mengejutkan karena produk ini membawa teknologi yang lebih maju terutama dalam kemampuan kamera dan kekuatan Chipset nya. iPhone 11 menawarkan harga yang lebih murah dari iPhone XR pada tahun 2018. iPhone 11 ini menggabungkan layar sebesar 6,1 inci. dengan desain premium, dan hadir dalam berbagai warna juga.

iPhone 11 memiliki teknologi yang inovatif dengan layar yang dirancang dengan teknik dan teknologi baru untuk mengikuti lekukan desain dengan presisi, bahkan ke sudut-sudut melengkung yang begitu elegan. Desain dari iPhone 11 ini tidak banyak berbeda dari iPhone XR pada tahun 2018. Sebelumnya, iPhone X menggunakan bahan baja anti karat mengkilap, hanya hadir dalam varian warna silver dan space grey. Sedangkan iPhone 11 menggunakan aluminium untuk bingkai dengan empat varian warna, yaitu midnight green, silver, space grey, dan gold. Layar iPhone 11 ini tahan percikan air, debu dan dengan nilai IP68 kedalaman maksimum empat meter mampu bertahan hingga 30 menit. Keunggulan utama lainnya dari iPhone 11 adalah A13 bionic. Chipset ini diklaim sebagai chipset untuk smartphone yang paling bertenaga pada saat ini di pasaran.

Selain itu, fitur unggulan dari iPhone 11 yang pertama adalah dua kamera utama berjenis wide lense dan ultra wide lens. Kedua lensa tersebut masing-masing beresolusi 12 MP. iPhone 11 mempunyai perbedaan yang sangat signifikan dengan tiga kamera sekaligus. Sementara untuk pencahayaan potret, iPhone 11 ini dibekali enam efek, seperti natural, studio, contour, stage, stage mono, dan high key mono. Untuk orang yang suka bidang pada fotografi cocok menggunakan produk baru iPhone 11 ini, karena memiliki kamera bukaan 2.0/2.0, menghasilkan foto bagus dengan pencahayaan yang bisa disesuaikan. Bahkan, pada iPhone 11 pun pengambilan gambar saat malam hari pun dapat diatur.

Untuk kamera depan, Apple juga menggunakan lensa 12 MP TrueDepth pada iPhone 11 ini. Kelebihannya adalah jika pengguna melakukan selfie secara horizontal, maka lensa kamera depan iPhone 11 ini akan otomatis membesar. Baik kamera utama maupun kamera depan iPhone 11, keduanya sama-sama dapat menangkap video beresolusi 4K. Pada iPhone 11 khusus untuk kamera depan, pertama kalinya Apple memungkinkan pengguna untuk mengambil slow motion video. Kamera iPhone 11 ini juga tepat digunakan untuk para penikmat fotografi maupun videografi.

Kesimpulannya adalah jika Jika Anda memiliki iPhone XR dan akan ganti ke iPhone 11, rasanya harus dipikir ulang. Sebab, kecuali dari segi kamera, tidak terlalu ada perbedaan signifikan antara keduanya karena performa keduanya masih sangat baik. Namun, jika Anda ingin ganti dari varian iPhone yang lebih jadul seperti iPhone 7. Karena iPhone 11 ini sudah terupgrade jauh lebih baik. Terutama pada desain body iPhone tersebut, kamera, chipset, maupun ketahanan baterai dari iPhone 11 ini sendiri juga mengalami upgrade yang cukup signifikan. Untuk daya tahan, Apple mengklaim baterai iPhone 11 bertahan sejam lebih lama ketimbang iPhone XR. 

Audio Ads: https://soundcloud.com/user-540495636-300674907/iklan-audio-untuk-blog




3 comments: